Paket Tour Mangrove sungai Sebong Bintan Murah

Paket Tour Mangrove sungai Sebong Bintan

 

Paket Tour Mangrove sungai Sebong Bintan adalah paket tour yang akan mengajak anda untuk menikmati hutan Mangrove Sungai Sebong bintan dengan menggunakan speed Boat . Hutan Manggrove Sungai Sebong Bintan adalah ekosistem di pesisir Pantai yang menjadi habitat bagi banyak Tumbuhan dan Hewan khas Pesisir pantai . Wisata Hutan Mangrove akan memberikan kita sensasi berwisata yang berbeda . Kita Bisa menjumpai Satwa liar yang hidup dalam Hutan ini . Salah Satu Hewan liar yang hidup di sini adalah ular dan Buaya . Hutan Manggrove Bintan Merupakan  salah satu Ekosistem Mangrove yang memiliki Keberagaman Tumbuhan dan Hewan endemik terlengkap di Indonesia . Hal Ini dibuktikan dengan penghargaan CITRA PESONA WISATA Tahun 2013 dari kementrian Pariwisata Indonesia sebagai Objek AgroWisata Hutan Mangrove terbaik Di Indonesia .

Mangrove Sungai Sebong Bintan memiliki empat jenis bakau . Diantaranya ada akar pensil Avicennia, kebanyakan ditemukan di tepian berpasir yang memiliki akar pernafasan seperti pensil dan bunga kuning kecil. Jenis ini memiliki toleransi air asin terbesar. Lalu ada akar tengkorak Rhizophora. Akar memungkinkan arus bebas pasang surut dengan melayang di atas tanah sambil tetap memberikan perlindungan pantai. Sedangkan akar lutut Bruguiera ditemukan di daerah dengan campuran garam dan air tawar, dan bisa tumbuh setinggi 30 meter. Beberapa memiliki bunga merah yang cantik. Sedangkan, akar pita Xylocarpus didominasi air tawar dan menghasilkan buah seukuran sepak bola. Satwa liar yang telah membuat Mangrove Sungai Sebong habitatnya adalah kera yang terkenal karena wajah hitamnya yang dilapisi warna putih. Ada juga bangau ungu yang ditemukan di antara dataran rendah pada saat air surut. Anda juga bisa bertemu berang-berang, memantau kadal, Mudskippers dan sejumlah spesies burung Kingfisher. Atau bisa juga menemukan ular mangrove hitam dengan garis-garis kuning yang meringkuk di cabang pohon , Serta Kunang kunang di Malam Hari .

 

Hutan Mangrove Bintan

Manfaat Hutan Mangrove Di Bintan

Hampir Sebagian Besar Pesisir Pulau Bintan merupakan Hutan Mangrove . Selain Berfungsi sebagai penahan gelombang air laut , Hutan Mangrove di Bintan dimanfatkan sebagai zona ekonomi Masyarakat . Budidaya Kepiting Bakau merupakan salah satu pemanfaatan areal Hutan Bakau Di Bintan . Karena Tinggi nya permintaan Kepiting Bakau dari negara tetangga singapore dan Malaysia , dan Harga jual nya yang bagus , sehingga banyak masyarakat yang membudidayakan Kepiting Bakau .

 

Selain Dimanfaatkan sebagai Tempat Budidaya Kepiting Bakau , Hutan Mangrove Di Bintan Juga dimanfaatkan sebagai tempat berwisata . Pesona Keindahan Hutan Manggrove yang ditata dengan baik , dapat membuat wisatawan menikmati keindahan nya . Untuk Menikmati Keindahan Hutan mangrove dapat dilakukan dengan berjalan kaki melewati titian jembatan , atau dengan menggunakan Speed Boat . Menikmati Keindahan Hutan Mangrove dengan meniti jembatan menimbulkan sensasi tersendiri . Anda akan bisa langsung berinteraksi dengan rimbunnya Pohon Manggrove dan akar akar nya yang menyeruak diantara jembatan .

 

Pesona Bintan Mangrove

Atau Anda Bisa menikmati Keindahan Hutan Mangrove dengan menggunakan Speed Boat . Tour Mangrove Dengan Speed Boat memakan Waktu Kurang Lebih sekitar 1 Jam .

Area wisata Bintan Mangrove dibagi menjadi tiga zona, yaitu zona asin, payau, serta tawar. Pertama kali, Anda akan dibawa ke zona asin, tempat beradanya Dapur Arang yang biasa digunakan untuk menghasilkan arang dengan bahan dasar kayu mangrove pada zaman dahulu. Akan tetapi, pada akhirnya kegiatan ini terpaksa dihentikan karena dianggap dapat merusak ekosistem di hutan mangrove.

Penampakan Dapur Arang kurang lebih seperti bangunan iglo yang merupakan rumah layak huni di daerah Kutub. Disebut mirip karena bentuknya setengah bundaran. Anda tidak diperkenankan untuk masuk, hanya dapat melihat dari speedboat. Peraturan tersebut dibuat karena Dapur Arang kini telah menjadi sarang ular dan khawatir dapat membahayakan pengunjung yang berusaha mendekatinya.

Kemudian, Anda akan dibawa menyusuri zona payau. Pemandangan bekas kapal pengangkut pasir dapat Anda temui di zona ini, tepatnya di tepian sungai Sebong. Kapal tersebut dulunya digunakan sebagai alat angkut pasir dari Pulau Bintan ke Singapura.

Masih di sungai Sebong, zona payau, sepanjang 6,8 km, Anda akan melihat “penghuni” hutan mangrove yang tak lain dan tak bukan adalah monyet, sarang lebah, serta tentu saja ular sanca. Selain itu, banyak sekali buah mangrove yang kayak manfaat sebagai obat kuat. Buah Nipah juga dapat ditemui di sini yang biasa digunakan sebagai bahan dasar pembuatan gula merah. Lalu, Anda akan melewati batu keramat sebagai spot terakhir.

 

 

Paket Tour Mangrove Bintan

 

Bagi Anda Yang penasaran dengan Pesona Mangrove Bintan , anda bisa menghubungi Kami untuk mendapatkan informasi Harga dan Paket Tour nya . Sebagai informasi bagi anda kawasan hutan Manggrove di Bintan Ada Di Beberapa Tempat . Yang terkenal ada di Kawasan Bintan Lagoi , Untuk Harga Masuk Di tempat ini , anda harus merogoh kocek sebesar Rp 300.000 / Orang  untuk wisatawan Lokal dan Rp 350.000 / Orang untuk wisatawan Asing .  Minimal peserta Tour adalah 2 Orang .

Kemudian Ada Di Daerah Madong . Disini Kami Amanah Transporter Tour Planner 328 Bermitra Dengan Penduduk Lokal Madong untuk mengembangkan Potensi Hutan Mangrove bagi kesejahteraan Penduduk Lokal . Untuk Paket Mangrove di Sini lebih Bersahabat bagi kantong Wisatawan . Anda Cukup membayar Rp 250.000 / orang untuk Bisa menikmati keindahan hutan Mangrove . Minimal Peserta Tour Manggrove adalah 5 Orang . 

 

Untuk Informasi Lengkap Silahkan Hubungi Kami

Travel Agent Bintan

 

About the Author: Andymardi80

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.