TIPS MENGHILANGKAN STRETCH MARK SECARA ALAMI

Stretch mark merupakan masalah kulit umumnya ditemukan di dinding perut manusia . Penyebabnya bisa karena faktor keturunan, perubahan kondisi fisik , stres, peningkatan atau kehilangan berat badan drastis dan sebagainya.
 
Tanda-tanda stretch mark umumnya terlihat pada lapisan dermis manusia akibat peregangan jaringan ikat . Pada tahap awal , tanda-tanda ini terlihat merah muda tetapi dengan berlalunya waktu , stretch mark tumbuh menjadi garis keperakan di permukaan kulit. 

Jika Anda seorang penderita masalah kulit ini maka Anda dapat dengan mudah memeranginya dengan menggunakan beberapa metode alami berikut ini:

Cara menghilangkan stretch mark dengan mudah

  • Gula putih Murni ternyata bisa melepas tanda stretch mark, mengelupaskan kulit mati tanpa menimbulkan efek samping bagi kulit. Gula putih alami boleh dicampur dengan beberapa tetes air jeruk dan minyak almond kemudian campuran tersebut lalu dioleskan dengan lembut pada daerah yang terdapat tanda stretch mark. Disarankan untuk mengoles ramuan ini sebelum mandi supaya cepat pulih dari masalah stretch mark.

  • Jus Kentang merupakan cara yang tepat untuk merawat stretch mark, cukup dengan menggosok lembut pada daerah yang terkena dengan cara sedemikian rupa hingga cairan dari kentang menutupi tanda stretch mark sepenuhnya. Jus Kentang dikaruniai vitamin bermanfaat dan mineral suplemen bagi kesehatan yang mendorong pertumbuhan yang lebih cepat dan pemulihan sel-sel kulit. Ketika menggunakan metode ini untuk merawat stretch mark, Hal yang sangat penting bagi anda untuk membiarkan dulu jus kentang mengering selama beberapa waktu sebelum dicuci dengan air hangat agar mencapai hasil yang diinginkan.

  • Lidah Buaya: lidah Buaya merupakan produk alami yang sangat dianjurkan oleh profesional kesehatan dan ilmuwan untuk perawatan permasalahan kulit yang sangat rumit. Lidah Buaya dipergunakan untuk merawat stretch mark karena mempunyai khasiat penyembuhan dan sifat menenangkan. Aloe Vera mengandung senyawa aktif dan bahan-bahan alami esensial yang dapat digosok langsung pada daerah yang terkena, dilanjutkan dengan membilas kulit dengan air suam-suam kuku.

Selain ke tiga cara alami diatas, sangat dianjurkan bagi anda yang mempunyai stretch mark untuk memperbanyak konsumsi air setiap hari. Karena air akan mendetoksifikasi pori-pori kulit dan akan menjaga tubuh senantiasa terhidrasi, sehingga membuat kulit lembut dan mempertahankan elastisitas. Jika Anda mengalami stretch mark maka akan lebih baik bagi Anda untuk berhenti mengkonsumsi minuman seperti kopi, teh atau soda selama perawtaan, karena minuman tersebut dapat memicu dehidrasi di dalam tubuh Anda yang akan bertanggung jawab terhadap pertumbuhan stretch mark pada kulit Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *